Thursday, March 15, 2012

something started with 'q'

a few hours ago..
i was in a riot between me and myself.
akhir-akhir ini stres dengan mudahnya merasuki dan menguasaiku.
hal-hal kecil, detail-detail yang memusingkan
bikin pikiran jadi penuh
dari tugas yang masih terbengkalai, budget ini-itu, to do lists yang menggunung..
smh.
rasanya pengen mbelek kepala terus otaknya diambil terus diapain kek biar bisa refresh lagi.
dicuci digosrok dibejek-bejek sekalian
mumetnya bener-bener nyiksa
berdenyut-denyut sampe rasanya seakan jantung udah pindah ke cunong

jane emang semuanya salahku
yang tadinya ga mau nunda kerjaan malah jadi ketunda-tunda aja terus
juga sempet lupa sama Allah *istigfaarrrrrrrrrr
baru masuk libur juga banyak ajakan main yang mendesak sih
mumpung belom uts
naaaah, belom lagi tuh nyicil materi buat tes
jdeeer, duar duar *meledak ga niat
ada lagi
postingan blog, baca novel sama komik pinjeman, nonton dvd pinjeman juga sama belian
aku pengen melahap semuanya dalam waktu ga lebih dari 24 jam kalo bisa
oya karya sastra tugas pak yang-ngaku-ngaku-itunya-apanya-ashanti-basi-banget-gak-sih 
juga belom
bejibun men.

GRRRRRRHHHHHHHHHHHHH.

CAN I LIVE MY LIFE JUST FOR A SEC?! 
definitely, what do i call life here is sitting in my comfy chair, swallowing yogurt, reading Gayle Forman's book or CG! magz, downloading youtube or mp3s for update the music library, watching good movies or even better is movie marathon without any worries about the time, or just hanging around with my bike accompanied by my bb in my pocket and headphone sticking on my ears..
yea, that's how i live my holiday, that's how it supposed to be.
but now, look at the reality.
i messed up.

who's i'm gonna talk to?

actually how many friends i have, there is nobody i can tell anything that made a chaos in my mind.

and he's gone. and he's gone. and he's gone.

hh. aku rebahan di atas kasur, kepala tepat di bawah sinar lampu pijar kamarku. kamar sementaraku.
berpikir dan berpikir.. semuanya makin bikin kepalaku berat rasanya. 
sampai akhirnya aku melihat seseorang yang melihatku sedang tergeletak lemas seperti kekurangan gizi&tidur.
aku pun duduk di sisi tempat tidur, sadar dan sudah menduga orang itu mau masuk ke kamarku, aku keluar kamar dan akhirnya orang itu yang gantian tergeletak lemas di atas kasur yang kutempati tadi.
pas aku balik ke kamar sementaraku habis dari kamar mandi, ternyata orang itu bawa makanan, nasi sama telor yang udah habis setengahnya, dan dia minta aku bantu ngabisin, karena itu porsi tadinya berwujud 4x lipat, bikinan siapa lagi kalo bukan si mama. dan aku pun suap-suapan jadinya sama orang itu.
orang itu sedang sakit padahal. di dekatnya terletak segelas air dan beberapa butir obat.
orang itu kakak perempuanku.
kayak aku punya kakak laki-laki aja -_-"
pengen sih ;p
yak lanjut.
pada malam hari ia terlihat mengenaskan.
tubuhnya tambah terlihat bengkak, gendut sih :p
tangannya yang kayak tangan bayi suka banget kumainin
pipinya yang chubby berisi kadang suka kugigit kucubit ato cuma kuciumin
jidatnya kuelus-elus, rambutnya kuikat dan pelipisnya aku pijetin sedikit
paling gak aku pengen liat beban yang dirasainnya sedikit berkurang dari wajahnya
kakakku, yang biasa kupanggil teh, teteh indah, teh blendah, andul-andul, gembul, gendut, ato kadang anjing dan akunya kena bogem xP 
dia lagi PKL di pertamina, tempat bapake travaille, bareng temennya dari polban juga (politeknik bandung, red.) yang bernama Kak Linna, cewek manis yang sekarang menempati kamarku.
kalo malam gitu emang kakakku katanya suka ngerasa 10L ; lemah,lelah,letih,lesu,lunglai,loyo,lemas,letoy,lahlah, lohloh. 
tapi kalo pagi dia bugar. yah semoga pagi ini dan seterusnya dia sehat kembali, biar PKLnya lancar, aamiin.

dan akhirnya aku tumpahin semuanya ke dia, bahkan sampai ke hal-hal lain yang tadinya gak ingin kubahas.
tentang masa depan.
tentang jurusan yang telah kupilih dan akan kupilih.
tentang indonesia.
bahkan tentang bbm segala.
bukan blackberry messenger, melainkan bahan bakar minyak beneran.

dan berikut percakapan kami beberapa jam yang lalu yang akan aku ingat selamanya
teteh : "kamu tau apa perbedaan 'pemimpi' dan 'pemimpin'?"
aku   : "hng....." (mikir)
teteh : "di huruf n-nya."
aku   : "ha?" (mikir lagi, itu bercanda apa bukan)
teteh : "n-nya itu adalah niat. pemimpi kalo gak punya niat akan terus hanya jadi pemimpi. tapi dengan niat, kamu bisa jadi pemimpin. jadilah pemimpin yang punya banyak mimpi dan mewujudkannya."

aku diam. 
dari dulu, aku selalu mencari kata demi kata yang bisa memotivasi aku jadi manusia yang lebih baik, seperti layaknya di twitter, berbagai akun yang berkicau seputar quotes pasti aku cek.
tapi aku baru sadar ternyata di depan mataku ada seorang motivator yang bisa membuatku tersadar akan sebuah hal sederhana, yang bisa mengubah hidup selamanya.
so i thanked to my sis for making me realize, that
apapun yang kita lakukan, apakah itu hal baik atau buruk, kalau kita melakukannya dengan niat yang ikhlas, pasti hasilnya ga akan jauh dari yang kita inginkan.
seandainya kita gagal pun, kesempatan masih ada dan itu bisa jadi pengalaman berharga untuk di masa depan.

hmm jadi inget lomba mading yang aku bareng temen-temen jurnalistikku ikutin tempo hari.
besok-besok aku posting deh ;)
ada beberapa hal yang harus kuurus terlebih dahulu..
dan salah satunya adalah.. tidur. hehe.
semalem sempet tidur sejaman, dan pagi ini mau sepedaan bareng fina mufti lia dkk
sekarang sudah jam 4, alhamdulillah tadi sempet tahajud.
udah lama ga solat semenjak 'period' dan nail art yang susah hilang
kembali 'ngobrol' sama Allah setelah beberapa hari bisa-bisanya lupa kalau Dia yang pegang kendali atas semuanya yang berhubungan dengan tiap ciptaannya, rasanya..........nyes banget.
sampe nangis tadi curhatnya, minta ampunan dosanya, subhanallah memang Allah itu sandaran paling nyaman..

jadi jangan pernah lupakan Dia yang sudah memberikan anugerah terindah kepada kita semua, teman-teman :)
kehidupan.
seindah dan seburuk apapun hal-hal yang mengisinya, alangkah lebih baik jika kita menjalaninya dengan rasa syukur
tak banyak manusia yang mendapatkan kehidupan yang persis seperti apa yang diinginkan, tapi
kita tak selalu mendapatkan apa yang kita inginkan.
walau bagaimanapun, setidaknya kita masih sempat hidup.
selagi masih hidup inilah, mari kita manfaatkan hidup kita di dunia sebaik-baiknya untuk bekal hidup di akhirat.

baiklah sekian dulu, biarkan saya terlelap dalam satu jam saja, dan posting-posting yang lain akan menyusul, insya Allah..
semoga saya masih diberi kehidupan di dunia saat terjaga dari tidur nanti, supaya kita masih bisa bertemu lagi.
aamiin.

No comments:

Post a Comment