Sunday, July 14, 2013

Come Back.


Assalammualaikum!
Eak edisi romadon critane wkwk.
Waah long time no see this blog yah..udah jadi sarang stalker aja ini blog. Eh. Yunowlah hahah
(kalo anda masih mau aja baca blog ini brati anda termasuknya ngestalk saya kan ^^)

Eniwei, udah luama banget vakum ngeblog, semenjak jaman susahnya anak sekolah alias ujian.. Banyak yang pengen ditumpahin di sini.
Langsung aja deh yah.

Alhamdulillah sekarang statusnya udah jadi calon maba uns, bener-bener ini berkah banget, mana pengumumannya sebelum bulan ramadhan lagi. Thank God..

Kebalikannya rizkydea si survivor snmptn tulis yang tersohor itu, kisahku dapet ptn lewat tes tulis ini dafuq abis..aku orangnya lebih ngandelin bantuan Allah daripada bantuan hapalan., gile men, bocah bahasa, maunya masuk sastra, mesti belajar tetekbengeknya ips kayak eko, geo, sosio, sejarahnya ips maning akehe kayak ngapa kae.. Gawe mual bgt. Udah males mikir lahyaa.

Alhamdulillah ortu ngedukung buat masuk GO dari awal taun ajaran. Meskipun jarang masuk sebenernya..yah biarlah mereka mengira itu berkat GO, seenggaknya jadi mandan ga sia-sia itu duitnya.. Pas sbmptn, jadi kalo dibikin persenan tuh aku belajsr cuma sekitar 20%, sisanya doa, doa, doa. Minta bantuan petunjuk Allah aja buat survive itu soal-soal laknat.
Aku setelah pengumuman snmptn yang maha penghancur hati itu langsung down dan ga masuk GO hampir sebulan, dua mingguan sebelum hari tes sbmptn, baru daftar ribet sendiri smp dimarahin si mamah,  soalnya kerjaanku tiap hari ga jelas, nangis sampe mata bengkak,, makan, wifian, tidur, gitu terus sampe lupa solat. Itu emang masa-masa gelap banget rasanya. Bayangin, belom punya cadangan apa-apa, eh ditolak mentahmentah sama web snmptn abis senengseneng di hari pwa. Ngerasa hina banget. Dan waktu itu masih suka nyesek ngeliat stiker bertuliskan "unpad is my next destination" yang aku dapetin dari Campus Fair Cilacap (CFC) dulu.. Baru pas dua mingguan sebelum sbmptn aku nyoba bangkit, nyoba dateng lagi ke GO, ikut try out dikit dikit, walopun udah ketinggalan 3 TO dari 6 totalnya, sama sekali ga ngerti passing grade itu gimana, udah gitu galo kepikiran pas daftar salah pilih pilihan ketiga malah sasing ugm bukannya saspran. Iye ugm ditaroh ketiga, sangar kan. Kedamprat maning karo mamake. Telen bae. Sampe hari H-1 berangkat dengan tanpa dukungan malah omelan dari orang rumah, nginep di hotel darajati bareng si mamah, yang sempet pake mati lampu segala, dikasih lilin pula. Belajar ya seadanya, yg harusnya belajar dari modul GO (koding) yg tebelnya kayak kamus oxford digedein, sm catetan, malah yg dibawa ke pwtnya cuma soal tryout sama kunci jawabannya. 
Sipokeh. Waktu itu belom tau ternyata ada aplikasi soal try out snmptn di playstore, yaudah belajarnya dari situ tok, lembar demi lembar, soal demi soal kubacain beserta jawabannya yg entah bakal membantu ato enggak. Selebihnya aku ngikutin saran amel nyempetin baca surat ar-rahman al-mulk selese tahajjud. Itu sampe salah baca surat yg lain gara2 masih kagok pake quran kado dari titis.. Di hari tes..ah bener-bener itu mah. Mtk cuma diisi 2, selebihnya baca doa agar terhindar dari kesulitan yang dikasih bocah al azhar, si diaz..
Dan pas hari pengumuman, jam 5:20an sore setelah abis mandi solat ashar aku udah nangis2 duluan padahal pagenya masih loading...dan.......kata-kata itu muncul.....
Maaf. Nomor registrasi dan tanggal lahir yang anda masukkan salah.
Kamprwt wis degdegan kie. Hiks. Okeh coba lagi.

Dan alhamdulillah, hasil yang tidak terduga itu muncul seiring dengan perasaan aneh yang seakan bikin bahuku kerasa ringaan banget. Ajaib. Allah membantu dengan cara yang super misterius.
Kekuatan doa itu emang hebat banget, melebihi apapun. Percaya deh.

Juga, Allah itu kadang emang ga ngasih apa yang kita pengen, tapi lebih ke apa yang kita butuhin.
Aku ngerasa bego banget dulu ngabisin waktu ngabisin aer mata cuma garagara ga dapet snmptn, seakan ga ada jalan lain aja.. Sekarang bersyukur banget dapet di solo, yang orang-orangnya terkenal alus, lingkungannya juga belom semetropolitan bandung yang bakal bikin ga betah buat idup dan cenderung hedonisme... Bisa-bisa kalo maksa di sana malah aku bonjrotin duit ortu terus, bukan buat kuliah tapi ngegahol -___-
 
Nah, sekarang...
Lanjut ke cerita yang lain...ganti topik ke..baca aja dah.

Jadi ceritanya pasca uprak uas un dan lainlainnya itu, terus kelulusan dan akhirnya perpisahan..pengen sih diceritain tapi kalo dijabarin bisa bisa yang punya blogger ngedelet akunku garagara banyak bacot.

Aaak, ga kerasa sma udah selese, ga kerasa PWA udah lewat, pengen direwind lagi, abis rasanya cepet banget! Yak, singkatnya..perpisahan itu emang ada enak ada gaknya. Enaknya, bisa maju ke kehidupan baru cari temen baru lagi. Ga enaknya, ya pisah sama temen2 lama yang rasanya kayak udah keluarga sendiri, keluarga kedua, di sekolah.


JEMPOL..im gonna miss y'all. Saat-saat terakhir yang aku inget bareng kalian adalah harlem shake kita ditarik sampe pake acara talkshow dulu sama pak aris the new kepsek yang dita kasian banget dipanggil duluan ngadep sampe dibikin nangis sama pak ering, jengjeeng..

hahah yah sayang sekali video kita sudah off the record halah,padahal viewersnya udah seribu lebih.. ya kalian bisa salahkan si ketua kelas yang ndadakan joget kayak orang kesurupan di atas meja itu..siapa sih namanya? Ngawur banget itu sumpah. Ga keliatan sih mukanya di video tapi katanya cantik orangnya.....ckck.

Terus kenangan tiap hari belajar bareng menjelang un, yang alhamdulillah ga sia-sia, berenang bareng, nongkrong di kafe r&b bareng, degdegan nunggu pengumuman bareng, sampe ngupil pun bareng kali ya..
 
Kenangan yang paling nancep di benakku tuh taun terakhir, saat aku jadi ketua kelas kalian. Entah apa yang udah ngerasukin kalian milih aku yang teler ini jadi ketua kelas kalian sekitar setaun yg lalu. Waktu itu jane pgn nolak pake banget, heran apa kalian bakal percaya sama aku yang ga ada pengalaman ini jadi 'ibu kepala suku' kayak yang kalian bilang itu..yah seperti yang sudah dialami, fantastis bukan?telernya..pikunnya..kacau riot banget dah pokoke. Pengumuman kumpul ketua kelas ya kadang..gitulah dodolidodolidol.
Jujur aku sendiri ngerasa jadi ketua kelas kalian ngerasa cukup berat. Okeh ya jumlah kita sedikit, cuma empat belas. Seharusnya ga jadi masalah. Eh ternyata justru di jumlah yang sedikit itu tersimpan ego yang kuat di pribadi masing-masing..yah walopun ga semuanya nunjukkin sih, tapi aku bisa ngerasainnya. Kadang stres, kadang ngerasa ga sanggup, bahkan kadang saking ga kuatnya aku sering ngumpet di brodkes pas tengah pelajaran itu aku kabur, ngunci pintu, nyalain lagu keras-keras, kalo ga paramoran, kadang aku nangis di sana sendirian kayak orang ngegaloin pacar padahal jomblo ngenes. Mikirin harusnya gimana, salahku apa aja yang harus dibenerin..dan akhirnya malah pusing sendiri. Maaf ya aku suka ga jelas, suka emosi, suka mendem, suka ngamvil keputusan sendiri dan ga bisa komunikasi yg lancar sama kalian sebagaimana mestinya seorang ketua kelas bertindak. Aku selalu nyoba ngikutin apa yang kalian mau sampe akhirnya jadi kelempengan, dan salah lagi salah lagi. Ujung ujungnya nggalo setres di brodkes lagi. -..-'
Tapi mau gimanapun, itu semua jadi pelajaran dan pengalaman yang berharga buat aku, dapet kepercayaan dari kalian dan kesempatan buat ngerasain jadi pemimpin kelas setaun dari tiga taun berada di sma. Makasih, macacas! Satu-satu deh sekalian aku mau kasih pesan kesan terakhir buat kalian semua! Urut dari nomer absen paling buntut yaaw ;p soalnya nomer paling awal kan gueh --'

Setiiiij! Hai stitch, kalo kamu mbaca ini, well ga heran kamu yang selalu beda kepribadian antara dunia maya dan nyata ini memang selalu membuatku menganga D: mulai dari kebiasaanmu, suaramu yang mendessaah, membuatku bergairraah~ ga deng boong stitch ga aku normal kok sumpah deh. Hehe lapyu! Good luck di uny, try not to be bullied again yak!hihi tos dulu sesama mahasiswi english education! *biar keren

Sarimin! Hehe sari cantik deh, makasih ya udah mau jadi partner les, temen curhat, temen gilagilaan di setiap ada kesempatan, dan juga pelanggan kafe yang setia, rajin-rajin beli roti maryamnya lagi yah wekekek :p salam buat si bantal milan! Wkwk kadang kalo aku kangen kamu aku suka dengerin VN curhatmu itu masih tak simpen loh..abisnya suaramu kiyut abis :3

Tits eh salah titis! Hahah hei, mbah!wagagag abis baca kata itu pasti mukamu langsung mrengut :p makasih ya udah jadi orang yang kadang eh bukan, sering bikin keki aku mwahahah aja galak-galak mengko nang kuliahan tis! Melasi dosene, sm sing liyane mbok ga ngerti kamu orangnya gimana kayak anak-anak JEMPOL yang masih maklumin kamyuh~ inget hari pas introspeksi kita sekelas dej ;) banyak kejadian lucu yg kita alamin..yg paling gila yaitu helm mabur nang dalan..bwakakak dasar POT LEDOM!

Dita! Thanks thanks thanks a lot udah baik dan sabar banget dan mau ketawa di setiap joke garing yang aku lontarkan hahahah i have great days with ya! Saking banyaknya dan seringnya..Terakhir pas perpisahan itu loh, yang foto bareng luth-uhuk! :P simpen baik-baik dit buat kenangan bersejarah wekekek fighting yoo! ^^ Paling maaf dan makasih pas kamu udah berkorban buat JEMPOL waktu pertama dipanggil ke ruang kepsek pasca insiden video harlem shake, you were so strong and so brave nunggu kita selama itu.. makasih juga udah mau dengerin curhatanku yang kadang ga mutu dan mutungan..hehehe *ktawa ala dita*

Rina si anggun, anak gunung.. Kesetronganmu yang mengerikan sekaligus menawan sekaligus membuatku terkadang pegal dipuntirpuntir dijatohin dengan manuver entah-karate-entah-TAEKwondo itu bikin iri dej..aku juga ingin bisa kekar dan kuat sepertimuh sensei! Hueheh makasih buat segala pengalaman yang berhubungan dengan larepa, terutama ditemenin ke wc waktu itu.Wall Climbing maksude wkwk cuma belom diajarin cara ngepang yamg mbelibet itu gimana..semoga kesampean yak manjat semeru bareng! Aamiin!

Aje! TFTF! Thanks for the foods! Wkwkwkwk saya sebagai cewek belajar cukup banyak dari anda, terutama di bidang masak memasak, yang walopun sampe sekarang belom begitu mahir, belom seperti anda, chef! Your insanity is infinity and thats good! I had so much fun going crazy with ya everyday..aku masih inget di hari waktu aku kena usus buntu, hari rabu pas pelajarannya bu endah apa yah, kamu mau nemenin aku di uks..yah walopun kedoknya ngabur dari jam mapelnya juga sih -_- hahaha poyopoyooo bakal kangen kamu yang empuk dan ketawamu yang super renyiaaah, untung ada VNnya juga, bakal tak jadiin ringtone kayaknya :P

Fai~ bocah cilik paling cantik badan setitik tenagane bikin pengen matik..halah maksa hahay~ makasih ya om, udah bantu bolakbalik nginstallin netbukku buat kelangsungan survive hidup sebagai mahasiswih nanti..ihiks. Hahahay jadininget pas kamu mohonmohon biar aku jadi modelmu pas penilaian seni tari..maygaaat why didja pick me?kamu segitu desperatenya ya waktu itu..tapi emang asik jugah sih :3 makasih udah pilih aku ihihihi keep it up ya cantik, banyak kenangan asik bareng kamu dari renang bareng sampe bikin coveran MVnya adam lambert ;p maap yah masih kurang pro, heheh ^^v

Maf tu hin. Bocah paling melodramatis melankolis sekelas. Fuh, kadang capek smsan sama kamu maf huhu sampe pengen ketok palu di atas hape rasanya TwT haha tapi gitu-gitu kamu juga udah baiiiik banget sama supirmu yang satu ini, ya kan majikan?wekekek candaa :p makasih ya udah mau jadi mentor belajar, temen gokilgokilan, dan orang yang selalu jadi tempat mbahas gadget dan kadang film paha dada...............................................krik. Salam sukses buat anak ilmu sejarah! Move on maf! :p

Icang! Uuh..bentar, mikir dulu.
.
..
...
....
......
Hehehe aku ga begitu punya banyak kenangan sih sama kamu cang, kita duduk sebangku aja bisa diitung jari..berapa?dua kali tok apa ya? Tapi aku paling inget pas bikin maket dan kamu dateng ke brodkes, ikut bantuin..waktu itu plong banget, aku ngerasanya komplit banget kita sekelas bisa kompakan..sayang kenapa kita baru kompakan di saat-saat terakhir..tapi lebih baik daripada gak sama sekali! :D hihi makasih ya cang kamu udah jadi orang yang bisa bawa nama harum kelas juga lewat prestasimu..walopun secara ga langsung sih...dan kalo inget kamu masih suka keinget aja sama macaroonsmu....yang di chez moi itu pas delf di jogja HAHAHAHA bayar lima rebon dapetnya biskuit sejempol hiks sedih banget ya cang.. X'D

Diah! Hai di, gimana kabar gigimu?wekekekek :B aku kadang suka gemess sama kamu, terlalu baik kadangan! Jangan suka mendem yah, jangan suka nyimpen emosi sendiri sampe stres, tar kalo kuliah jiwanya harus lebih terbuka! Buka! Buka bajumu! Loh?! Tenang, yadongku masih ke arah yaoi kok...... Keep on fighting! I know you will be success with your purity plus some courage! ;)

Desi. Iya salah des, tau, Desy. Haha debat karo desy kae nggawe mangkel ora slese slese. Temen dari tk bareng, sd bareng, smp bareng, sampe sma juga bareng (sampe bosen katanya) yang satu ini emang unpredictable abis. Tapi di situlah uniknya kamu des. Tapi susah juga kalo gitu des. Tapi kalo sms ya mangkel juga des. O. Y. Tapi kuliah kita ga bareng dan kayaknya bakalan kangen kamu juga deh des.. Apa?kamu enggak? K.

Ghinah! Emm...ghin. Kamu tau ini nada apa kan? Iyak, udah dua taun les korea kita belom kelar kelar juga, padahal tinggal tes terakhir.. Masya Allah, miss nur mungkin udah kabur lagi ke korea sana..hahah *ktawa pasrah* kadang tulih entah kenapa aku suka ngerasa lagi dimatamatain kamu ghin selama di sekolah..oya jadi inget pertemuan pertama kita di grek, pas kenaikan kelas ke xi bahasa, yang aku tereak "BANAFSAJ GHINA TUH YANG MANA SIIH?" pas liat di fb, pgn tau kamu soalnya mau jd tmn sekelas dan dari dulu jd tmn fb tp aku gatau sama sekali tentang kamu, dan ternyata kamu ada di deketku pas itu kan temen2 kita lagi pada main kumpul bareng di grek, aku terlalu fokus fban jadi ga merhatiin sekitar..Dan ica ichos langsung nunjuk kamu, heran sama aku. Awkwaaaaaaaard! Hueheheh thanks for two amajing yirs gin, terutama pas terakhir kali main di tempatmu pada bakaran perpisahan..itu asik banget..oya jadi inget fotonya belom diaplot..

Dan terakhir.. Last but not least..
 
Amel.
Ga bakal ada orang yang sama kayak kamu di kehidupanku selanjutnya mel, ihiks!
Okeh ya aku di uns bakal bareng hole, tapi ga akan sama kayak 3 taun kita di sma bareng.. Kamu orang teraneh, tergila, ter-paling-ngerti-aku dan mau nerima aku apa adanya..kamu udah secara ga langsung ngubah aku jadi aliman, kebiasaan baikmu nular ke aku..tanpa disadari..mulai dari sering nyapa orang yang tadinya aku cuek, sampe rajin2 solat dhuha.. Walopun kadang rada freak..Yah, mungkin hole versi lebih sedikit labilnya darimu mel..karena tahap ketidakwarasan kita terlalu sama kayak yg dibilang fina..wkwkwk. Thanks for everything ya mel, for these three years..and forever.
Hope our friendship is gonna last.. Makasih udah mau seneng-sedih bareng..kita jarang berantem dan maaf udah banyak ngerepotin kamu, banyak banget. Ntar kalo udah jadi mojang bandung jangan sombong ya ehehehe :3

Nah, sekian dulu posting kali ini. Semoga pada had a blast bacanya. Mohon maaf apabila banyak salah kata, itu sematamata hanya becanda. Maaf juga kalo banyak taipo, saya bukan manusia sempurna, saya ga begitu mahir pake tajskrin. (damn i hate touch screen) ini aja udah pegel males benerin satu-satu, anggep aja kosa kata baru yah.

Wassalam and happy ramadhan!


 
(and i will miss teler too)
here is some collages of teler grlz
(ribet pake gif dari tab)

maap rada ngalay

2 comments:

  1. hai din :D sebenernya yang pertama ngidein kamu jadi ketua kelas itu aku huahahahkakakkak
    ga tau kenapa bisa pengin kamu aja yg jd ketua kelas JEMPOL hihihi 'o'v ya ada alasannya lah ya~
    sejak awal pertama kita kita JEMPOL bertemu, kamu anak yang paling susah bareng2 ._. menurut aku sih, susah bareng jadi 1 sm 13 lainnya jd 1 gitu~ wkwkkw
    maaf ya~ makanya aku pilih kamu, biar kamu tau lebih dalam tentang kita kita ini :V prettt
    trus aku bikin alasan yang mandan masuk akal tp sebenernya mungkin bunuh kamu..
    struktur organisasi diurutin pake urut absen plus yg belum pernah njabat di s.o pas sma xD

    sekali lagi maaf banget yaaaaaaakkk hahahhaha
    biarlah itu menjadi kenangan dan pelajaran baru bagi mu, eeeeaaax :)

    ReplyDelete
  2. Wooh ternyata kamu toh tis! Bwakakak ga kaget juga sih sbnrnya, udah bisa ditebak kok tis :p aku sbnrnya bisa deket sama semuanya, cuma butuh waktu ajah. Bukan, bukannya aku ga seneng nyesel apa gimana kok, bersyukur malah jadinya. Ya makasih deh ya tis ;3

    ReplyDelete