Friday, January 4, 2013

welcoming 2013



with telers

so here's the story..



30 desember 2012
the telers (aku, amel, duta, risma, ashari, andin) rencanain mau ngerayain new year bareng, di rumah duta. berhubung dia di rumah lagi forever alone alias home alone alias ditinggal ortunya ke purwakarta jadi rumahnya kosong dan jadi tempat paling bebas buat main, okelah. dan kita pun langsung siap-siap. eeh ternyata risma ga boleh. jadi mandan mutung, terutama aku sama duta yang udah ngerencanain buat sekalian surprise bday partynya risma yang kedelapan belas tanggal 1 januarinya, yang tadinya mau bikin human pancake sekalian bales dendamku pas ultah kemaren dia paling kejem nyiramnya -_- acara pun terancem batal..............krik krik.

31 desember 2012
paginya, aku amel duta ashari main ke pantai, sebenernya aku lagi ga mut, bangun pun kesiangan baru bener-bener bangun pas amel nyamper ke rumah, kukira masih sore, aku denger suara motornya berhenti depan rumah dan dia bilang assalammualaikum dan aku jawab waalaikumsalam sambil ngelindur, masih ngulet di kasur soalnya aku kira itu aku masih mimpi -____- trus aku tidur lagi, baru sadar pas dibangunin bapake. ngoooob.

trus cus deh ke laut, masih ga mut, masih teler nyawa belom ngumpul, ngegalo ngeliatin ombak bareng duta yang celong jadinya soalnya aku entah di alam mana dan ashari amel entah ke pantai ato laut sebelah mana soalnya amel lagi ngajarin ashari belajaran naik motor...ya siapa tau tu anak latiannya di trekdam taulah anaknya rada sarap. setelah lama akhirnya mereka balik lagi dengan selamat sehat walafiat. abis itu aku dibonceng ashari dan itu quelle horreur aku gak mau lagi -_- dibawa ke mana pula sampe laut kalimantan abis itu akhirnya ngebubur di depan rsu, gantian aku yg nyetir biar selamet. trus ada kecelakaan. untungnya bukan kita yang kena, orang lain ga tau siapa ga kenal --" cuma liat.
abis itu shopping bahan makanan alias calon ampas perut di giant..saking semangatnya aku pengen makan roasted marshmallow, ada yang instan tapi agak mahal langsung deh dibeli...sampe rumah..ups, nanti. i'll get to that part later aja.

trus kabar gembira datang, ternyata risma dibolehin ikutan yeaay~
langsung aja sorenya cus ke rumah duta, ujan-ujanan dikit
trus amel dateng paling terakhir, waktu itu kita udah siap-siapin bahan makanan sendiri, pertama ngupas jagung sama kentang, motongin tomat, nusukin jagung pake tusuk sate -_- daan lain-lain, beli snacks juga di indomaret depan rumah duta. misah sama risma yg beli nasgor bareng duta, tadinya mau beli bahan human pancake sayang duta ga bisa bedain mana indomaret mana gayawati.....ga ada bahannya. yaudah.
pertama kita pun bikin cheesy spagetti bolognaise.. yum. lumayan buat ngganjel perut nunggu midnight. itu setelah makan nasgor. minumnya soft drinks yang sama sekali ga soft di tenggorokan. nyes.
sambil nonton water for elephants yang ternyata gajet-gajet cdnya amel, trus enchanted, trus acara cat lovers bareng harry si kucingnya duta yg unyu matanya ada biru-birunya, trus from nada to prada ato kebalik apa yah, itu lah pokoknya :p disambi gitaran, baca cosmopolitan, foto-foto, mainan sama harry dan topi angrybirdnya andin yang super unyu :3
trus mau bikin marshmallow yang setelah dicek itu adalah popcorn rasa marshmallow yang bikinnya pake microwave trus ntar ngembang sama bungkusanya sekalian yaoloooh -..-" napsu banget sih, makanya telitilah sebelum membeli itu ternyata memang perlu. anyiiing. 
tapi setelah dibikin secara manual berhubung di rumah duta ga ada microwave, sukses, jadi, agak gosong dikit dan ternyata............enak juga! :9 ketagihan malah, cepet abisnya. but i'm still craving that roasted marshmallow TwT

yang keseringan bolak-balik dapur tuh aku sama duta, yang lain di ruang depan tipiiii terus, sekali nyium bau enak baru mau pada berebut ke dapur, monyets -_-
setelah ituuu, bikin apa lagi yah, saking banyaknya makanan yang menuhin perut aku udah ga inget lagi koh.
kayaknya udah mulai nusukin bbqnya deh, iya iya. bbq a la kita adalah bbq 4 sehat 5 tidak sempurna *halah
ada karbo dari kentang, vitamin dari tomat sama pisang, protein dan lemak dari sosis, mentega sama saos.
dan hasilnya.....jengjeeeeeng GAGAL. wakakakak sampe nyisa banyak dan akhirnya ga abis! itu setelah bakaran jagung yang jelas ngabisin waktu pas bakar arangnya...
kita bakaran di garasi rumahnya duta, yang ada di depan. depannya seberang jalan persis ada hotel dafam, bukannya ngecengin bule malah ngerjain satpam yang dipanggilin amel..watde.
arangnya lumayan berhasil loh berkat mamake si risma wkwk ngakaak terus sepanjang bakaran, ada aja topik yang bikin rame..haah rasanya udah lama banget ga ketawa selepas itu.
bakaran jagung pun mandan sukses dan aku dapet jagung paling jumbo, and i think i deserve that cause i work my ass off so much lol
jagungnya ada rasa asin, hambar, madu, pedes, gurih, sampe bibir pada ndower-ndower ngunyahnya.  
huuh haah ssssh edes~
paling kasian tuh ashari, apa-apanya terakhir..dapet garpu buat makan spagetti terakhir, dapet gelas buat minum terakhir, di saat yang lain udah menikmati dia masih sibuk cari wadah sendiri..haha dasar anak bungsu, lahirnya pun di antara the telers paling terakhir, taun 69 eh 96, yah padahal rai tua begitu, bisa pada misunderstand tuh :P pis nyak! -..-v
sehabis jagung trus bbqan, dengan wadah arang pake baskom dan bambu yang udah mau abis arangnya..yang gagal itu...sambil kita cerita-cerita flashback tentang 2012 yang udah banyak jungkir baliknya.. ga kerasa udah mau tengah malem lewat dan menit terakhir pun kita countdown bareng dari detik ke60..aku siapin kamera.. ngerekam..dan untungnya inget sama telor sama tepung yang udah disiapin bareng tanpa sepengetahuan risma, aku ambil di tempat ngumpetinnya...kalo urusan ngerjain orang aja gue ga pikun huahahaha yang lain pada masih asik countdown sampe 10 detik terakhir..aku kelimpungan sendiri mbolak mbalik, mau ngumpetin tepung sama telor-telornya di mana...tangan satu megang kamera..rempong deh. akhirnya countdown udah semakin deket..3...2...1...HEPI NYU YIIIIIIRRR....!!!!
YE...YEA......DOK! DOK!! DOK!!! telor tak timpukkin ke kepalanya risma dan dia bingung nunduk-nunduk kesakitan kayaknya, yang lain pada nonton nunggu reaksi...dan telornya keras susah banget dipecahin dong -_- dafuuuq udah semangat 13 je malahan..akhirnya pada ngakak dan risma berusaha kabur tapi ga berhasil dihalangin muahahaha duta ambil satu telornya, ada juga yang ngambil terigunya.. perang pancake pun dimulai. duta sukses mecahin telor di kepala risma langsung..kayaknya aku emang harus ngeluangin waktu buat belajar masak dari basic yah mecahin telor aja kaga becus, yaudeh cara manual, aku pecahin dulu ke tembok, baru ces dituang ke kepalanya risma yang berkerudung..diuyek-uyek...tambah air disembur dari ember...jadilah human pancake. mhuahahaha abis itu kabur jejeritan mau dipeluk sama rismanya. iuuuuh asem kena juga, padahal kukira kalo bawa kamera ga bakal dikenain hiks jahat kau ris T..T itu kan baju uk baru dari si teteh nyeet~ amis dah.
lebih amis dia ding wkwk abis itu dia mandi
tapi sebelumnya sambil nonton kemband api yang banyak dan bagus-bagus dan kita ga perlu nyalain pun udah rame banget, mau nyalain tapi deket rumah duta banyak kabel listrik, ga mau dong tambah lebih rame lagi kalo meledak semua itu listrik nyahaha, kita pun cuma nonton dan kembang apinya si andin nganggur sampe kena basah malah kayaknya..
trus kita foto-foto.. betapa awkwardnya karena ga ada yang mau deket-deket banget sama risma.. bisa diliat itu posisinya udah pada siap kabur lari semua mbok pas dijepret dia malah tiba-tiba meluk nularin lengketnya di badan..hiiiy. 

and you know what the gift from us to her...? it's a CHUPA CHUPS! yeah CHUPA CHUPS!
that little lollipop, her favorite candy ever, with strawberry flavor...which we had bought in indomaret lol
and she's so happy katanya ga bakal dimakan tapi ga tau juga deng mbok kepengen makan nantinya hahah dasar mamake :D

sehabis itu udah lewat tengah malem kita beberes, nyuci piring gelas bareng..bikin koktail bareng dari nutrisari sama nutrijel cincau pilihan amel yang asal ambil pas di giant..dikiranya cokelat..gubrak, tapi ternyata enak juga. pada kembung dan kenyiaang~ 

jalanan masih rame anak lanus, motor yang knalpotnya bahkan ngalahin kerasnya bunyi kembang api, NGEEEENG NGENG NGEEENG, yaudah kita nunggu..sambil ngobrol..ngikik..nungguin risma mandi, ashari dijemput bapake..jam 1...jam 2...amel udah disuruh pulang dan sisanya galau mau nginep apa ga. belom ijin juga, tapi kalo pulang mbok apes kayak taun lalu banyak yang tabrakan di jalan sampe meninggal..tapi akhirnya nunggu jalannya sepi sampe hampir jam 3.. nganterin amel pulang lewat budut..berbagai pemandangan aneh terlihat..dari kimcil-kimcil sampe mas-mas galau jongkok frustasi di depan motor..mungkin knalpotnya abis meledak jadi ga bisa ngangang-ngengeng lagi..trus lanjut ke rumah andin sekalian pamit sama duta yang makasih banget udah mau direcokin rumahnya, cus ke rumahku bareng risma yang ga mungkin langsung pulang ke adipala dini hari gitu.. di jalan siul-siul riang sok nyante, dalem hati 'anggep aja ini masih jam 8 malem cuma di kota sunyi' kok malah jadi tambah serem yah, lebih serem dari kenyataannya baru pulang ke rumah jam 3 dini hari..berdua tok sama risma naik motor sendiri-sendiri..
alhamdulillahnya sih nyampe rumah selamet, cuma diomelin dikit wehehe abis itu langsung teler bareng risma yang hari itu sudah lebih tuwir setaun daripada aku, nyiiihihi 18 taun.
betewe duta juga baru 18 taun kemaren, dan ngerjain dia tuh susah taun lalu aja malah balik dikerjain kena gebyur di ruang brodkes -_- wkwkwk

di sini gifnya ada lebih dari 150 foto yang dibikin animasi di atas.. sebenernya lebih banyak dokumentasi lewat vide tapi nunggu apletan gifnya aja selese udah lama banget, gimana video :v

gyaah, so that's the short story of welcoming 2013 with the telers.. had a blast! 
just becoming yourself and celebrate with the people you love and feel comfort with..that would be so much fun.

and i decided to be a better person this year, especially we'll have so much challenges in senior year..our last time in high school.. 4 months remaining..oh gosh.

2012 has been a quite great year.. so let's make 2013 be greater!

and make our resolution comes true.
YES, WE WILL! :D

No comments:

Post a Comment