Friday, November 30, 2012

F5 at h-5 (before da exam)


h-5.
udah siapkah kamu, aku, kita, ngadepin kiamat?lho, salah. Uas 1 maksudnya.. uas penentuan terakhir buat masuk snmptn undangan.. ndrrredam ndrredam ndredamdamdam~
deg-degan sih wajar. Takut sih wajar. Gak siap itu yang gak wajar. Harusnya sih, udah siap. Tapi apa daya, masiiiih aja susah terima kenyataannya atau masih suka lupa aja nih kalo udah kelas dua belas sma. Masih pengin main-main, main dan main, sampe pas selese main, kembali hadir di kenyataan..
Oh ya. Aku udah kelas dua belas 

 


Kadang ingetnya kalo liat avatarnya @infoSNMPTN aja x__x


Aku pribadi jane belom siap, masih perlu ngejar sana-sini biar rapotnya mandan bagusan lah.. UTS kemaren quelle horreur banget hasilnya ampun deh. Ga nyontek sih engga, mtk aja kemerdekaan tambah setaun. Tapi masih ada sedikit rasa bangga dong, hasil murni sih, daripada yang kkm ke atas hasil lirik kanan kiri depan belakang :v dan justru itu jadi pecutan buat aku biar jadi ngerasa harus berusaha lebih keras lagi buat ke depannya. Kalo aku kemaren dapet nile bagus padahal belajarnya masih seperempatan (bahkan hari pertama pas mau uts mtk aku masih sempet-sempetnya mampir ke rumah pancake), aku malah bakal tambah males dan ga belajar, istilahnya ya songong lah mentang-mentang beruntung gitu kalo pas dapet nile bagus. For that, I thank to Allah for gave me that warning.
Emang selama ini belajarku masih mood-moodan, masih sksan kalo pas mau ada ulangan tok, jadi numpuk semua materi pelajarannya yang akhirnya malah stress, dan akhirnya blank semua pas ngerjain. Jdeeeeng alhasil pas rapat orang tua kemaren yang ga terduga pertama kalinya rapot uts yang semurni susu merek beruang beriklan naga albino sampe ke tangan orang tua. Kena deh. Selama ini aku udah mahir banget ngumpetin rapot uts..  My mom went crazy and I even went crazier. Sempet depresi tuh. Feeling worse and worse sampe akhirnya sadar untuk bangkit lagi. Sendiri tapi ga sendiri. Masih banyak yang lebih parah nasibnya. Mumpung masih bisa diperbaikin, kenapa enggak?
Mumpung masih ada beberapa hari lagi nih, manfaatin deh sebaik-baiknya. Bakal minta diterangin sama les profs materi yang masih sulit, kisi-kisi yang detail, sampe latian soal. Ikut bimbel juga mesti dimaksimalin, nyesel euy kemaren kamis bolos les, ketiduran tapi sempet melek tapi tidur lagi, uhuu mata udah kayak panda gini, seminggu ke depan bakal lebih parah nih. Gapapa lah, demi masa depan. Cuma seminggu ini, tapi efeknya bisa buat bertahun-tahun ke depan coy. Tergantung sama kitanya sendiri jugah~
Uayoooo semangat!
Walaupun semangat itu susah dicarinya sama kayak nyari niat.
What do we need? Motivation!
What do we need to find it? Targets!
What’s our targets? Everything!
Moi,
1.      Dapet nile bagus, rapot bagus semua lulus kkm
2.      Masuk snmptn undangan dan dapet kuliah di tempat yang enyak sama fakultas/jurusan yang STS, sante tapi serius~
3.      Banggain orang tua
4.      Nyerap ilmunya biar berguna
5.      Nunjukkin kalo aku bisa
6.      Bisa pergi ke LN (luar negeri) lohloh?ya men ya, suka-suka wong arep nargeti apa :p
7.      Bisa dapet bf bule kayak yunita :p
8.      Bisa banggain keluarga, sampai masyarakat. aku pengen cilacap,sampe Indonesia maju entah gimana caranya aku masih harus belajar
9.      Ngoleh pahala
10.  Memperbaiki tujuan hidupku sebagai pelajar
Okeh, dari beberapa mungkin ada yang nyeleneh lah, seems impossible lah. But you know what? Nothing is impossible. Itu mottonya vistara sih, mhuehehe. Tapi emang bener kok.
Lagipula, beberapa di antaranya itu ada target yang jangka panjang.
Masih butuh waktu usaha dan doa buat mewujudkannya.

Tapi kadang..jujur aku ngerasa takut.
Mungkin di atas aku keliatan optimis, ato bahkan over-pede.
Padahal sebenernya aku ini sering krisis pede. Sering minder dan ngerasa buruk, jelek, bodoh. Ato emang kenyataannya seperti itu, yap.
Gemes banget kalo udah sering nangis dan sering berkaca-kaca sendiri ini mata kalo over thinking lagi kambuh. Betapa begonya, betapa hinanya, betapa ga tau rasa terima kasih dan syukurnya aku. Sering banget kepikiran, apa sih sebenernya yang aku mau, apa sih sebenernya tujuan aku hidup, apa Cuma born to die pada akhirnya apa gimana. Kamu mau ngapain di hidupmu ini, apa mau kayak gini terus aja? Mau ngerepotin orang tua aja terus?  Sampe kapan kayak gini terus? Jaman udah maju, fasilitas udah lengkap, fisik ga ada yang cacat, mental juga. Apa lagi yang kurang? Kalo ga ada kenapa..kenapa begini?

“Ayolah.” A voice that always wake me up.
“get up.”

Dan akhirnya bangkit lagi. Sendiri tanpa ada yang menghibur, kecuali hanya diri sendiri.
Ngenes emang rasanya kalo ga ada yang nyemangatin, dan sendirinya harus jadi semangat.
Tapi justru dari situlah kita bisa jadi kuat.

Kembali lagi ke rasa takut, rasa takut yang terbesar itu..adalah jika keinginan kita ga terwujud.
Gimana kalo kita –naudzubillah min dzalik Ya Allah jangan sampe- ga lulus..ga dapet nile bagus..ga dapet nem yang memuaskan…ga dapet ranking di atas….ga bisa bikin orang tua bangga.
Susah deh bayangin bakal gimana nasib kita.

Percaya ga percaya, yang namanya kekuatan pikiran itu emang bisa narik apa yang ada di pikiran kita jadi kenyataan kita loh. Bisa aja kesimpen di alam bawah sadar kita dan ternyata jadi semacam doa. Yang jelas kita ga mau itu jadi kenyataan kan. Makanya itu, harus diposisikan baik-baik ketakutan yang kayak gitu jadi motivasi kita juga, kita harus berusaha biar itu ga kejadian beneran.
Rasa takut itu baik.
Sedangkan target-target kita yang positif kita posisikan sebagai doa. Can we do that? Yes, we can.
Manusia memang hanya mempercayai apa yang ingin mereka percayai. Maka percayalah bahwa mimpi kita akan bisa jadi nyata! Dengan 3 langkah sederhana mimpi kita bisa terwujud loh! Yaitu :
1.      Remember
2.      Believe
3.      Make it Happen
Pertama kita harus bisa ingat apa tujuan-tujuan dan mimpi kita, dengan begitu kita bias terus termotivasi.
Kedua kita percaya dan terus berdoa agar semua mimpi kita baik dari yang terkecil sampai yang termustahil bisa terwujud, cepat atau lambat, tunggu dan tetap percaya bahwa Tuhan pasti akan memberi yang terbaik saat waktunya tiba.
Dan ketiga kita sendiri yang harus berusaha, jangan Cuma nunggu saatnya. Berhenti bilang ‘coba aja kalo aku gini-gini-gini…’ tapi juga dipraktekin, dicoba aja beneran.

Nah, mari teman-teman, kita raih sukses kita bersama! Aku pengin..beberapa tahun setelah ini nanti kita bakal ketemu dengan cerita sukses masing-masing.. Aamiin ya rabbal alamiin.
Duh…kenapa blogku isinya jadi kebanyakan motivasi gini yah.. hehehe
Gapapa kan yah? :3
Habisnya, isi kepala ga enak kalo ga dicurahin gini…bakal ngeganggu terus-terusan. Kalo udah diluapin kan, lega rasanya. Okeh sip.
Teler Swift udah teller banget nih, babay dulu ya, makasih buat yang udah mau nyapek-nyapekin matanya olahraga mbacain posting ini di blog ecek-ecek ini. Muah buat semuanya dari Teler Swift :*
Au revoir, a bientot~

P. S. : jangan terlalu terobsesi sama impian. Ambisi jangan sampe jadi obsesi. Dan jangan lupa istirahat,waktu luang dan weekend mesti tetep digunain sebaik-baiknya~ istirahat yang berkualitas dan cukup, jangan kayak si penulis ini nih, masih aja begadangan. Oke markibo –w-

No comments:

Post a Comment